Friday, January 28, 2011

Yang Baru di Tahun Baru

Baju baru? Bukan
Pekerjaan baru? Bukan juga
Tugas baru? Bisa dibilang begitu

Ternyata hidup ini masih bisa berwarna. Warna-warnanya bisa ditambahkan sesuai sikap kita menghadapi setiap persoalan. Dari setiap kejadian, bisa dinilai buruk atau sebaliknya, tergantung bagaimana kita menyikapi. Saat ada sesuatu terjadi, yang sesuai dengan harapan dan keinginan kita..., atau saat sang sesuatu itu adalah berbeda dengan bayangan kita semula.., masing-masing turut menyusun kesatuan cerita yang indah.

Kalau nulisnya ga berurutan idenya tolong jangan diprotes. Ini udah lama tidak menulis jadi banyak hal yang ingin dituangkan.

Apa yang dirasakan seorang perempuan saat seorang pria mengajukan proposal?
Apa yang dirasakan seorang perempuan saat satu demi satu rahasia sang pria mulai terungkap?
Apa yang dirasakan seorang perempuan saat masih harus menunggu 2 minggu dari sebulan berpisah sebelum dapat bertemu dengan sang pria?

Menyikapi dengan positif. Bertahan dalam pengendalian diri yang teruji. Mengharap yang terbaik untuk semua. Seperti yang pernah aku contoh dari sebuah iklan: jawaban dari ketiga pertanyaan di atas "membuat hidup menjadi lebih hidup". Hidup dengan kompleksitas, hidup dengan tantangan, hidup menembus batas ruang dan waktu, hidup dengan pengharapan.

Adik-adik..., kalau orangtua kasih nasihat supaya serius belajar dan selesaikan tugas sekolah, tolong ya..., laksanakan dengan sebaik-baiknya. Urusan pacaran itu masih bisa ditunda sampai saatnya maisng-masing kita dinilai siap oleh Tuhan. Perhatikan ini baik-baik karena ini sangat penting.

Semua akan indah pada waktunya, walau masa lalu, saat ini, dan di masa selanjutnya tetap saja ada hal-hal yang tidak bisa kita mengerti mengenai cara Tuhan bekerja. Ini pengalaman sang Pengkhotbah dan sudah terbukti dalam pengalaman pribadi.

No comments:

Post a Comment